Perayaan Hari Raya Imlek tahun 2019

Hai semua wah,ini adalah blog pertama saya yang saya buat.pertama-tama saya mengucapkan "SELAMAT TAHUN BARU IMLEK"bagi pembaca dan teman-teman yang merayakan.kali ini saya akan menceritakan perayaan hari Imlek khas keluarga saya.silahkan di baca dengan tenang.




seperti yang kalian semua tau kalo hari Imlek itu biasanya identik dengan berkumpul dengan keluarga,mengenakan pakaian baru,dan mendapatkan angpao.imlek juga memiliki tradisi seperti mengunjungi rumah saudara dan teman,makan malam sebelum imlek,dan memberi angpao kepada anak kecil. di setiap rumah pasti tersedia berbagai cemilan dan minuman untuk tamu.selain bisa pergi mengunjungi rumah orang,kita juga dapat melihat pertunjukkan barongsai dan naga
sumber dari:https://awsimages.detik.net.id/community/media/visual/2019/02/05/226a5c4c-658b-4c2e-a274-e2d8a9614c0e.jpeg?w=700&q=90
Pada hari pertama saya pergi ke klenteng dimana di hari pertama imlek itu harus sembayang bagi penganut agama Budhda dan kepercayaan Kong Hu Cu.Lalu setelah saya sembayang langsung pulang ke rumah.Sesampai saya di rumah ada saudara saya yang datang ke rumah.Di rumah saya ada berbagai cemilan yang seperti kue lapis,kue bolu,dll.
Pada hari kedua,saya pergi ke rumah saudara saya.disana saya di kasih angpao yang banyak sekali sampai banyak kertas merah dan biru.saya dan adik saya sangat senang sekali karena dapat angpao yang banyak dan makan cemilan yang banyak,setelah ke rumah saudara saya saya pergi ke rumah teman saya.Disana saya bermain dan bercerita bersama teman-teman.



begitulah cerita saya saat saya Imlek selama 2 hari sisanya sekolah.Terima kasih atas perhatian semoga Tuhan memberkati kalian. Silahkan berikan komentar kalian dan jangan lupa share jika kalian mau supaya blog ini makin maju .

Komentar

  1. Seru sekali perayaan imlek tahun ini haha

    BalasHapus
  2. Wah angpauny banyak, bagi dongg

    BalasHapus
  3. Mohon maaf saya ingin bertanya tentang tujuan asli dari perayaan imlek dan asal usul dari perayaan imlek sekian terima kasih

    BalasHapus
  4. Oh saya baru tau bahwa tujuan setiap keluarga berbeda-beda yah
    Makasih yah sangay bermanfaat

    BalasHapus
  5. Wah ceritanya cukup menarik sekali.di cerita tertulis "saya dikasih ampao yang banyak sekali sampai banyak kertas merah dan biru".sepertinya ampao kamu banyak ya? Bagi dong haha

    BalasHapus
  6. gak ada. adanya di hape bapak saya.

    BalasHapus
  7. sebenernya, boleh ngga sih kalo kita lagi di rumah sodara terus langsung ijin mau pergi sama temen? atau kita harus tetep keliling ke semua rumah sodara dulu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harusnya sih ke rumah saudara dulu kan tradisinya emang kayak gitu baru ke rumah teman

      Hapus
  8. Balasan
    1. Tahun depan saja dan tunggu saya nikah dulu

      Hapus
  9. Singkat padat jelas ya Pit 😂😂

    BalasHapus

  10. Dari zaman siapa imlek itu terjadi?dan sebutkan tokoh-tokohnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. dari jaman nenek moyang dan tokoh-tokohnya itu silahkan cari di google

      Hapus
  11. Menarik , terlihat bahwa adalah pengalaman asli penulis, juga menambah informasi saya

    BalasHapus
  12. Saya ingin bertanya, kenapa sih pada hari Imlek, saya tidak di perbolehkan orang tua untuk menyapu rumah, gunting rambut dan kuku apa itu masalah?
    Mohon di jawab, terima kasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena jika anda menyapu maka akan membuang rejeki anda itu kata dari orang-orang

      Hapus
  13. Sangat menarik ceritanya
    -sharen villycia

    BalasHapus
  14. Pengalaman yang sangat menarik

    BalasHapus
  15. Kisah yang menarik dan mendapat angpao yang banyak semoga bisa bagi "

    BalasHapus
  16. wah seru banget pengalamanmu pitryan

    BalasHapus
  17. angpaonya digunakan untuk hal yg bermanfaat ya

    BalasHapus

Posting Komentar